Senin, 16 Februari 2009


SMPN 193










SMPN 193 jakarta terletak di jakarta timur tepatnya didaerah cakung..!
SMP ini sudah lama terbentuk....!
sekolah ini merupakan sekolah dengan mutu yang sangat baik..!
namun dibalik namanya SEKOLAH STANDARD NASIONAL..,sangatlah tidak sesuai dengan kondisi bangunan sekolah yang sanagt tidak wajar untuk di gunakan untuk tempat belajar mengajar,
daripihak guru sering mengajukan kepihak pusat agar segera merenovasi sekolah yang sudah sangat tidak layak untuk ditempati ini..!
disaat cuaca buruk para guru sering kali gelisah,karena gedung sekolah yang mudah sajarubuh disaat KBM sedang berlangsung
walaupun keadan sekolah yang sudah dikatakan tidak layak ini,namun semangat para guru dan siswa yang menempati gedung sekolah tersebut tidak pernah kehilangan semangat untuk lebih meningkatkan mutu dari sekolah tersebut...!
pernah sesekali sekolah ini mendapat kunjungan dari DEPDIKNAS.dalam rangka melihat keadan sekolah yang sudah tidak layak ini...!
pada tahun 2008 akirnya sekolah ini mendapat respon dari pemerintah untuk segera dibangun
..!
saat itu Sekolah ini mengungsi ke sekolah-sekolah disekitarnya...!
para siswa ditugaskan untuk memindahkan bangku-bangku sekolah ke tempat sekolah sementara tsb..
namun di tempat yang baru ini fasilitas belajar mengajar menjadi terganggu karena belum dapat menjalankan kegiatan KBM 100%..!
akibatnya semua siswa diharuskan untuk masuk pada siang hari..!
mungkin karena faktor ini semangat para siswa untuk belajar menjadi hilang karena jam untuk beristirahat digunakan untuk belajar..!
akibatnya nilai mata pelajaran para siswa menurun..para guru pun gelisah jika nanti siswa kelas 3 akan banyak yang tidak lulus..tapi biarpun begitu para guru" tidak pernah kehilangan semanga mereka untuk mempertahankan gelar sekolah SMPN 193 dimata sekolah lain..!
mereka mengadakan PM,walaupun hanya seminggu 1x...
namun banyak protes bermunculan dari para siswa yang kecewa karena masih diminta uang dari pihak guru untuk mengikuti PM(Rp58.000,-00).
dibalik sangat bergunanya kegunaan PM tsb,banyak siswa yang merasa keberatan untuk diminta membayar uang PM,karena keterbatasan biaya..!
kembali ketopik pembanguna sekolah SMPN193..sekolah ini terbilang LAMBAT dalam pembangunan sekolah..!
padahal sebentar lagi akan diadakan UN,...!
kondisi sekolah yang saat ini baru terbentuk berupa bangunan 3 lantai,belum dicat,belum dipasang pintu,belum dipasang keramik,belum terpasang jendela,!
semoga permasalahan ini dapat segera diselesaikan dan didengarkan oleh pemerintah!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berikan komentar anda=